Skenario Game: Death Race

Nama           : Kurnia Sudiar Putra

Kelas           : 3IA17

NPM             : 54412146

Mata Kuliah  : Pengantar Teknologi Game

“Death Race”

Death Race merupakan sebuah permainan yang termasuk kedalam dua kategori, yaituolahraga(sport) dan aksi(action). Konsep dari permainan ini adalah dimana beberapa mobil akan beradu kecepatan pada sebuah lintasan dengan adanya rintangan-rintangan yang ditambahkan didalamnnya. Suatu hal yang menarik dari permainan ini adalah mobil-mobil yang sedang beradu kecepatan dapat menyerempet bahkan menabrak mobillainnya hingga dapat terpental keluar lintasan hingga meledak, dari situlah mengapa permainan ini disebut “Death Race”

Pada permainan ini, pada intinya kita akan menjadi sebuah mobil dengan sudut pandang orang ketiga. Mobil tersebut akan melawan beberapamobil lainnya dengan konsep AI (Artificial Intelligence) dengan kisaran musuh dari satu hingga 3 mobil. Mobil yang kita gunakan sebagai karakterpun akan dilengkapi dengan kecepatan yang berbeda-beda tiap dari level yang kita lewati dengan adanya kemampuan tambahan resistance pada setiap level yang berbeda.

Berikut in iadalah beberapa informasi tentang permainan ”Death Race”.

Genre

Genre pada permainan “Death Race” masuk kedalam dua kategori, yaitu sport (olahraga) dan action(Aksi). Permainan ini dikategorikan sebagai olahraga karena pemain diharuskan beradu cepat melawan AI dan sebagai aksi karenater dapat sebuah aksi dalam bentuk kontak fisik antara mobil pemain dan mobil AI.

Rules

Padapermainan “Death Race” terdapat beberapa rules (aturan) sebagai berikut:

  1. Pemain diharuskan mencapaigaris finish terlebih dahulu untuk memenangi permainan.
  2. Pemain ataupun AI diperbolehkan menabrak dan menyerempet mobil lain.
  3. Pada permainan ini tidak terikat waktu permainan, yang terpenting adalah mencapai garis finish terlebih dahulu.

Algoritma yang digunakan

Dalam permainan “Death Race” algoritma yang digunakan untuk AI sebagai musuh adalah algoritma Greedy, dimana algoritma ini adalah bekerja dengan cara mencari nilai yang paling optimal untuk dapat nilai hasil maksimum tanpa mempertimbangkan kondisi selanjutnya, apakah akan menang atau kalah.

Karakter

Pada permainan ini, karakter berupa sebuah mobil. Karakter dapat memakai mobil yang berbeda setiap level sesuai keinginan. Karakter dapat menambah skill darimobil yang digunakan seperti acceleration dan resistance jika dapat melangkah ke level berikutnya.

Levelisasi

Permainan ini terdapat 5 level dengan keahlian musuh yang berbeda. Semakin rendah level semakin lemah musuh yang dihadapi, tentunya dengan kemampuan acceleration dan resistance yang rendah. Setiap kita melanjut ke level berikutnya, kita dapat menambahkan skill mobil yang kita gunakan untuk beradu cepat di level berikutnya.

Leave a comment